MotoGP Americas 2022 - Adaptasi Jadi Tujuan Utama Marc Marquez Pasca Cedera

By Muhamad Husein - Sabtu, 9 April 2022 | 08:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Americas 2022 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Jumat (8/4/2022). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, cukup puas dengan hasil yang didapatkan pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Americas 2022.

Marc Marquez sudah kembali pasca absen dari dua balapan awal yang digelar Indonesia dan Argentina.

Dua balapan tersebut harus dilewatkan Marc Marquez karena cedera diplopia usai kecelakaan hebat jelang balapan di Mandalika.

Proses pemulihan yang berjalan lancar lalu membuat Marquez diizinkan kembali turun pada rangkaian Grand Prix seri keempat yang digelar di Circuit of The Americas yang digelar mulai Jumat (8/4/2022) kemarin. 

Pada penampilannya, pembalap berjuluk The Baby Alien berhasil bersaing dengan menduduki peringkat lima di sesi latihan bebas pertama (FP1).

Adapun pada FP2, Marquez mengalami peningkatan dengan menduduki peringkat enam dalam catatan waktu gabungan.

Hasil ini kemudian dianggap Marquez sudah sesuai dengan apa yang diharapkan, karena dia menetapkan tujuan ingin mengembalikan kepercayaan diri yang hilang pasca cedera.

"Saya memulai dengan agresif karena itu cara terbaik untuk melakukannya," kata Marquez, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.es.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Americas 2022 - Zarco No 1, Semua Pabrikan Cepat kecuali KTM

"Hari ini adalah hari saya untuk mempercayai motor lagi. Saya menggunakan set-up seperti di Indonesia dan basis yang sama seperti di Qatar. Tidak ada perubahan penting dilakukan."