Kedalaman Skuad Akan Bantu Liverpool Kuasai Empat Gelar pada Akhir Musim

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 9 April 2022 | 13:30 WIB
Striker Liverpool, Sadio Mane, merayakan gol ke gawang Benfica dalam perempat final Luga Champions di Estadio da lUz, Selasa (5/4/2022) (CARLOS COSTA/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan bek Liverpool, Markus Babbel, optimistis Liverpool sanggup mencetak sejarah dengan menggabungkan empat trofi pada akhir musim 2021-2022. 

Liverpool masih berlaga di tiga kompetisi besar pada musim ini yaitu Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA

Pada akhir Maret 2022, The Reds sudah menyegel trofi juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea pada babak final. 

Markus Babbel menilai wacana tim asal Merseyside itu menutup musim dengan empat gelar bukan hal mustahil. 

Sebab, Liverpool punya materi pemain yang cukup untuk mengusung misi tersebut tetap hidup. 

Liverpool bisa memenangi empat gelar dengan kedalaman skuad yang mereka punya. Di skuad sekarang ada 16-18 pemain fantastis,” kata Babbel, dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo. 

“Sisa skuad mereka juga bagus dan itu keuntungan buat Liverpool. Liverpool juga tetap butuh sedikit keberuntungan agar para pemain tidak cedera atau mereka mendadak tampil buruk," ucap dia. 

Mantan bek asal Jerman itu mengatakan kedalaman skuad Liverpool tak lepas dari cepatnya para pemain baru bisa beradaptasi dengan tim. 

“Anda lihat betapa kuatnya kedalaman skuad Liverpool. Setengah tahun lalu, cedera pemain akan jadi masalah yang besar. Sekarang situasinya tidak begitu," kata Babbel.