Gegara Efek 'Mantul-mantul', Hamilton Seperti Jinakkan Ular Derik Saat Kendarai Mobil Mercedes

By Wawan Saputra - Minggu, 10 April 2022 | 07:00 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat menghadiri konferensi pers menjelang seri balap ketiga Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 8 April 2022. (WILLIAM WEST/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tidak benar-benar puas dengan hasil yang diraihnya pada kualifikasi seri ketiga Formula 1 GP Australia.

Kesulitan Lewis Hamilton disebabkan mobil Mercedes W13 yang masih belum mengalami peningkatan yang diharapkan.

Secara posisi Hamilton sebenarnya tidak buruk-buruk amat.

Juara tujuh kali itu menempati posisi kelima pada kualifikasi F1 GP Australia yang digelar di Sirkuit Melbourne, Australia, Sabtu (9/4/2022).

Namun, catatan waktu terbaik Hamilton yaitu 1 menit 18,825 detik lebih lambat hampir sedetik dari pole sitter, Charles Leclerc (Ferrari).

Hasil ini memperpanjang tren kurang memuaskan Mercedes yang kesulitan untuk bersaing dengan Red Bull Racing dan Ferrari.

"Kami mengalami defisit yang besar dan semua orang di pabrik bekerja keras untuk mencoba dan mencari tahu peluang kami dengan setelan," kata Hamilton kepada Sky Sports.

"Saya merasa kami sudah mengeluarkan potensi maksimal dari mobilnya hari ini," sambung pria yang pernah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu alasannya melempemnya Mercedes musim ini adalah efek porpoising yang terlalu besar pada mobil W13.

Baca Juga: Naik Motor di Latihan Formula 1, Vettel Didenda 4 Kali Lebih Mahal daripada Harga Motornya