MotoGP Americas 2022 - Quartararo Ungkap Dua Nama Favorit Pemenang di COTA

By Muhamad Husein - Minggu, 10 April 2022 | 08:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada hari pertama MotoGP Americas 2022, Jumat (8/4/2022) (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyebut dua nama yang berpeluang merebut kemenangan pada balapan seri keempat MotoGP Americas 2022.

Fabio Quartararo telah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Americas yang digelar di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2022) dini hari.

Hasilnya lalu tidak terlalu bagus untuk Fabio Quartararo karena gagal merebut pole position.

Padahal, Quartararo telah mencetak satu putaran dengan sangat cepat pada putaran pertama sesi kualifikasi 2 (Q2) yang berpotensi merebut pole position.

Namun, upaya pembalap asal Prancis itu runtuh seketika karena harus mengalami crash.

Dari kejadian itu, dia pun harus puas dengan torehan waktu 2 menit 2,6340 detik dan akan memulai balapan dari urutan keenam. 

"Saya memberikan segalanya di Q2. Saya tahu bahwa jika ingin memiliki balapan yang bagus nanti, saya harus melakukannya dan mendorong 100 persen, tapi kami kecelakaan," kata Quartararo, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.es.

"Dari start kedua saya juga akan berusaha dengan baik, segalanya berjalan dengan baik, tetapi di sektor pertama saya melakukan banyak kesalahan."

"Kami bisa saja meningkat di sektor tiga dan empat, tetapi cuaca panas, kami membutuhkan lebih banyak grip dan Anda harus mencapai batas dalam mencetak waktu."

Baca Juga: Jorge Martin Senang Sekaligus Pusing Setelah Jadi Pole Sitter MotoGP Americas