Alami Start Buruk pada MotoGP Americas, Marquez Minta Honda Investigasi

By Muhamad Husein - Senin, 11 April 2022 | 11:30 WIB
Pembalap Repsol Honda) Marc Marquez (di depan) saat tampil pada balapan seri keempat MotoGP Americas 2022 di Circuit of The Americas COTA, Austin, Texas, Senin (11/4/2022). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez sudah meminta tim Repsol Honda melakukan investagasi terkait masalah start buruk pada balapan seri keempat MotoGP Americas 2022.

Marc Marquez yang start kesembilan mengalami masalah pada pada balapan yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (11/4/2022) dini hari.

Masalah yang terjadi menyebabkan Marc Marquez kehilangan posisinya dan terlempar ke urutan paling belakang.

Tentu saja hal ini sangat disayangkan karena dia yakin memiliki potensi besar meraih podium ataupun kemenangan jika tak ada kendala.

"Saya tidak pernah suka mengatakannya, tetapi kecepatannya adalah berjuang untuk menang atau berjuang untuk kemenangan, untuk berada di podium pastinya," kata Marquez, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

"Tetapi ketika semuanya menyatu, semuanya juga datang bersamaan. Kami memiliki masalah teknis pada motornya."

"Honda sedang menyelidiki masalah ini karena saya berhenti di grid awal, saya melihat pesan aneh pada layar."

"Dari mulai start hingga tikungan pertama motornya tidak berjalan dengan benar. Kemudian setelah melewati tikungan, semuanya kembali normal, kami bisa mulai balapan dan comeback," sambung Marquez.

Marquez memang mencatatkan comeback yang luar biasa. Setelah mengalami masalah yang terjadi, dia melesat memperbaiki posisinya sedikit demi sedikit ke depan.

Baca Juga: MotoGP Americas 2022 - Comeback Edan Bikin Marc Marquez Seperti Pemenang