Dituding Tak Hormati Lawan Karena Banyak Omong, Begini Dalih Khamzat Chimaev

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 11 April 2022 | 22:15 WIB
Khamzat Chimaev (kanan) mendaratkan pukulannya ke arah Gilbert Burns (kiri) pada pertandingan kelas welter di UFC 273 yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, 9 April 2022. (JAMES GILBERT/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas welter UFC, Khamzat Chimaev, sengaja menggunakan trash talk sebagai strategi untuk memainkan pikiran Gilbert Burns yang menjadi lawannya pada UFC 273.

Khamzat Chimaev tampak terlihat sombong dengan penuh percaya diri akan mengalahkan Gilbert Burns jelang bersua di oktagon.

Ternyata kepercayaan diri dalam membual melalui kata-kata sengaja dilakukan oleh Khamzat Chimaev untuk menghadapi Gilbert Burns.

Sosok berjuluk Borz itu tampaknya belajar dari superstar UFC, Conor McGregor, yang aktif menggunakan trash talk jelang bertarung.

Chimaev meniru Conor McGregor menggunakan trash talk sebagai bagian dari strategi untuk memainkan pikiran lawan sebelum bertarung.

Cara tersebut sebelumnya efektif bagi McGregor lantaran bisa dengan mudah melumat setiap lawannya yang termakan emosi di oktagon.

Akan tetapi, ketika Chimaev mencoba untuk meniru McGregor malah mendapat respons negatif dari publik.

Chimaev dinilai tidak mencerminkan perbuatan untuk menghormati setiap lawan yang dihadapi.

Baca Juga: Gilbert Burns Puas Sukses Beri Pelajaran untuk Khamzat Chimaev