Jadwal MotoGP Setelah GP Americas, Siapa yang Mampu Hentikan Bastianini?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 April 2022 | 22:29 WIB
Pembalap Gresini, Enea Bastianini (kanan), merayakan kemenangannya pada MotoGP Americas di Sirkuit Americas, Austin, Amerika Serikat, 10 April 2022. (MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menunjukkan taji setelah menang dua kali sejauh ini. Siapa yang bisa melawan pada balapan MotoGP berikutnya?

Di antara nama-nama kontestan MotoGP musim ini nama Enea Bastianini kurang diperhitungkan kualitasnya pada awal musim ini.

Namun, Bastianini justru menunjukkan penampilan impresif dengan memenangi dua balapan dari empat seri pertama, termasuk MotoGP Americas pada Minggu (10/4/2022).

Bastianini tampil dengan strategi yang terukur, persis seperti kemenangan pertamanya pada MotoGP Qatar.

Dengan motor Desmosedici GP tahun lalu yang terbukti masih kompetitif, Bestia akan menjadi salah satu rival yang sulit untuk diatasi.

Jika berkaca dari musim lalu, Bastianini berpeluang melanjutkan tren positifnya pada sebagian besar balapan berikutnya.

Masih ada 9 balapan tersisa di mana penunggang Desmosedici GP21 finis di tangga podium pada tahun lalu.

Salah satunya adalah seri berikutnya, MotoGP Portugal, di mana GP21 meraih hasil memuaskan di Sirkuit Algarve yang menjadi venue lomba.

Pada balapan pertama di Portugal yang digelar awal musim Francesco Bagnaia finis di posisi kedua walau start dari posisi ke-11.

Baca Juga: Kunci Sukses Enea Bastianini Samai Rekor Valentino Rossi