Atletico Madrid Vs Man City - Taktik Diego Simeone Tak Enak Ditonton

By Khasan Rochmad - Selasa, 12 April 2022 | 04:00 WIB
Striker Atletico Madrid, Joao Felix, menguasai bola dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-2022 melawan Manchester City di Stadion Etihad, Selasa (5/4/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. (TWITTER.COM/ATLETIENGLISH)

BOLASPORT.COM – Legenda Belanda, Marco van Basten, mengecam taktik Atletico Madrid menyebut tidak menyenangkan untuk ditonton ketika menghadapi Manchester City di Liga Champions.

Babak perempat final Liga Champions 2021-2022 akan melangsungkan pertandingan leg kedua dengan salah satunya mempertemukan antara Atletico Madrid dan Manchester City.

Keduanya akan bentrok di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid pada Rabu (13/4/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB.

Pada pertandingan leg pertama yang digelar di Stadion Manchester City pada Rabu (6/4/2022) dini hari WIB, Manchester City mampu menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Kevin De Bruyne.

Namun, di leg pertama Atletico mendapat banyak sorotan usai menerapkan taktik yang sangat defensif.

Pelatih Man City, Pep Guardiola bahkan menyebut taktik tersebut sebagai taktik prasejarah dengan formasi 5-5-0.

Baca Juga: Bek Sayap Liverpool Sebut Setiap Laga Tersisa Bisa Hasilkan Kejutan

Hal senada juga dilontarkan oleh legenda Belanda, Marco van Basten, yang menyebut taktik Atletico tidak enak untuk ditonton.

"Itu sah, itu diperbolehkan, tetapi ketika Anda melihat betapa defensifnya itu," kata Van Basten, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.