Update Top Scorer Liga Champions - Robert Lewandowski Mentok 13 Gol, Karim Benzema Tak Punya Pesaing

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 13 April 2022 | 09:00 WIB
Karim Benzema melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea di menit tambahan waktu dan membuat Real Madrid unggul agregat 5-4 meski harus takluk 2-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

BOLASPORT.COM - Jumlah gol penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, di Liga Champions musim ini mentok di angka 13 setelah timnya tersingkir. Hal itu membuat Karim Benzema tak mempunyai pesaing dalam memperebutkan gelar top scorer.

Banyak kejutan terjadi di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022, termasuk terhentinya langkah Bayern Muenchen.

Bayern Muenchen secara mengejutkan harus angkat koper dari Liga Champions musim ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Villarreal di Stadion Allianz Arena, Selasa (12/4/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Padahal, Die Roten sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Robert Lewandowski pada menit ke-52.

Bermula dari kesalahan Pau Torres memberi umpan di lini pertahanan Villarreal, bola berhasil diambil oleh Thomas Mueller.

Mueller kemudian menyodorkan umpan kepada Lewandowski yang lantas melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

Kendati sempat mengenai tiang kiri gawang, bola lesakan Lewandowski tetap mengarah masuk ke dalam gawang.

CHRISTOF STACHE/AFP
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Villarreal dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (12/4/2022) di Stadion Allianz Arena.

Namun, gol itu mampu dibalas Villarreal di pengujung laga, tepatnya menit ke-88, lewat Samuel Chukwueze.