Kemenpora Akan Tentukan Nasib Timnas Futsal Indonesia Berangkat SEA Games 2021 atau Tidak  

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 13 April 2022 | 09:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan sambutan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 30 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan siap memberangkatkan timnas futsal Indonesia putra ke SEA Games 2021, namun menunggu hasil keputusan Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON).

Sebelumnya, keberangkatan timnas futsal Indonesia putra ke SEA Games 2021 di Vietnam sempat menuai polemik.

Awalnya, Kemenpora akan mendaftarkan sebanyak 31 cabang olahraga ke SEA Games 2021 berdasarkan hasil review dan track record di kejuaraan resmi.

Dalam daftar 31 cabang olahraga itu tidak ditemui cabang futsal.

Padahal, timnas futsal Indonesia memiliki segudang prestasi yang patut dipertimbangkan.

Terbaru, timnas futsal Indonesia baru saja menjadi runner-up Piala AFF 2022, dan dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

Baca Juga: Berawal dari Pengalaman Pribadi Andritany Ardhiyasa, APPI Buat Gerakan Berantas Hate Speech

Menyikapi ketiadaan cabang olahraga futsal dari 31 daftar olahraga untuk SEA Games 2021, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti pun angkat bicara.

Chandra Bhakti menyebut jika Federasi Futsal Indonesia (FFI) justru merekomendasikan untuk mengirim timnas futsal putri.

Padahal, Kemenpora merekomendasikan timnas futsal putra yang berangkat karena memiliki rekam jejak prestasi yang meyakinkan.