Tidak seperti Guardiola, Diego Simeone Tak akan Pernah Cela Pelatih Lain

By Ivan Rahardianto - Rabu, 13 April 2022 | 15:30 WIB
Diego Simeone mengecam kritikan yang mengarah ke gaya bermain Atletico Madrid menjelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Diego Simeone mengecam kritikan yang mengarah ke gaya bermain Atletico Madrid menjelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City.

Atletico Madrid sempat menggunakan formasi 5-5-0 yang membuat mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan saat kalah 0-1 dari Manchester City dalam laga leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2021-2022 di Stadion Etihad, Rabu (6/4/2022).

Imbas dari strategi Atletico tersebut, pelatih Man City, Pep Guardiola, mencela taktik yang diterapkan Simeone.

"Simeone telah menempatkan Antoine Griezmann di paling kanan dan Joao Felix di paling kiri.  Mereka menggunakan fromasi 5-5-0," kata Pep Guardiola, dinukil BolaSport.com dari Goal International. 

"Dalam pra-sejarah, hari ini, dan dalam 100 ribu tahun ke depan, sangat sulit untuk menyerang formasi 5-5-0, tidak ada ruang," tutur Guardiola menambahkan.

Baca Juga: Atletico Madrid Vs Man City - Diego Simeone Optimistis Menang Meski Taktiknya Dikritik

 

Mendapatkan ejekan dari Guardiola, Simeone membalasnya dengan mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah mencela gaya bermain rekan-rekan sejawatnya.

"Saya telah melatih sejak 2005 dan saya tidak pernah menghina sesama pelatih, tidak akan pernah," kata Diego Simeone, dinukil BolaSport.com dari Daily Mail.

"Saya selalu menempatkan diri saya di posisi mereka. Saya mengerti bahwa ada berbagai cara untuk memainkan setiap pertandingan."