Bencana 6 Detik Marc Marquez di COTA Lahirkan Harapan untuk Honda

By Agung Kurniawan - Rabu, 13 April 2022 | 19:50 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi balapan MotoGP Americas 2022, Senin (11/4/2022) dinihari WIB (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, merasa ada sisi positif dari gangguan teknis yang dialami Marc Marquez pada MotoGP Americas 2022.

MotoGP Americas 2022 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat tidak berjalan seperti harapan Marc Marquez.

Datang sebagai penguasa COTA karena dominasinya di sana, Marc Marquez gagal meraih podium usai mengalami masalah teknis.

Masalah tersebut membuat Marc Marquez kehilangan banyak posisi dan sempat berada di urutan paling belakang setelah start dari urutan kesembilan.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig tetap memberikan apresiasi kepada Baby Alien walau gagal meraih podium atau kemenangan.

Di mata Alberto Puig, Marc Marquez telah menunjukkan performa yang hebat setelah absen dalam dua seri terakhir MotoGP 2022.

Setelah sempat tertahan di urutan ke-24 alias paling belakang, Marc Marquez menyudahi balapan itu dengan berada di urutan keenam.

"Jujur Marc Marquez menjalani balapan yang sangat impresif, dia memiliki masalah teknis di awal dan itu memalukan," ucap Alberto Puig.

Baca Juga: 'Jika Tak Ada Masalah Motor, Duel Marquez vs Bastianini Seharusnya Terjadi'