Borong Dua Gol, Roberto Firmino Lebih Jago Dari Johan Cruyff dan Marco Van Basten

By Ivan Rahardianto - Kamis, 14 April 2022 | 12:45 WIB
Berkat dua golnya ke gawang Benfica, Roberto Firmino kini lebih jago dari dua mantan pemain asal Belanda, yakni Johan Cruyff dan Marco van Basten. (TWITTER.COM/BALL_NEWZZ)

BOLASPORT.COM - Berkat dua golnya ke gawang Benfica, Roberto Firmino kini lebih jago dari dua mantan pemain asal Belanda, yakni Johan Cruyff dan Marco van Basten.

Liverpool menjamu Benfica di leg kedua babak 8 besar Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Benfica.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Ibrahima konate (21') dan Roberto Firmino (55', 65')

Adapun tiga gol Benfica ke gawang Liverpool dicetak oleh Goncalo Ramos (32'), Roman Yaremchuk (73'), dan Darwin Nunez (81').

Kendati hanya mampu memetik hasil imbang, Liverpool berhak lolos ke babak semi final Liga Champions 2021-2022 karena unggul agregat 6-4 atas The Eagles.

Baca Juga: Usaha Liverpool Sudah Cukup walau Ditahan Imbang Benfica

 

Selain itu, di ranah individu, penyerang Liverpool, Roberto Firmino menorehkan dua catatan menarik usai membuat dua gol dalam pertandingan melawan Benfica.

Pertama, dilansir BolaSport.com dari laman resmi UEFA, berkat dua gol tersebut, Firmino kini sudah mencetak 20 gol sepanjang kiprahnya di Liga Champions.