Lewat 1 Kata Ajaib, Unai Emery Sulap Chukwueze Jadi Pahlawan Villarreal

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 14 April 2022 | 17:00 WIB
Gelandang Villarreal, Samuel Chukwueze, mencetak gol yang menyamakan skor 1-1 dalam laga melawan Bayern Muenchen di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2022) di Allianz Arena. (JOSE JORDAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Gelandang Villarreal, Samuel Chukwueze, mengungkapkan 1 kata ajaib yang diucapkan Unai Emery kepadanya sebelum menjadi pahlawan Tim Kapal Selam Kuning dalam laga melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Villarreal membuat kejutan di ajang Liga Champions 2021-2022 dengan menyingkirkan tim favorit juara, Bayern Muenchen.

Kepastian lolosnya Villarreal didapat setelah menahan imbang Bayern Muenchen 1-1 di Allianz Arena pada leg kedua perempat final, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Tim Kapal Selam Kuning lolos ke semifinal karena unggul agregat 2-1 setelah mereka menang 1-0 di leg pertama.

Die Roten sejatinya sempat membuka asa untuk melakukan comeback setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-52.

Namun, Villarreal kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-88 melalui pemain pengganti yang baru masuk pada menit ke-84, Samuel Chukwueze.

Gol itu berawal dari Moreno, yang menggiring bola di sisi kanan pertahanan Muenchen, yang kemudian memberikan umpan silang kepada Chukwueze di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Liverpool Kebobolan 3 Gol di Anfield, Juergen Klopp Akui Buat Kesalahan

Gelandang berusia 22 tahun itu lalu melepaskan tendangan kaki kiri yang mampu memperdaya kiper Manuel Neuer.