Curhat Pol Espargaro, Ingin Terus Balapan Seperti Valentino Rossi

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 14 April 2022 | 18:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, disambut kepala krunya, Ramon Aurin, setelah menyelesaikan balapan MotoGP Americas di Sirkuit Americas, Austin, Amerika Serikat, 10 April 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mengungkapkan perasaannya setelah terjun di dunia balap motor sejak usianya masih belia.

Sebenarnya Pol Espargaro merupakan pembalap yang cukup bagus, namun tampaknya hasil belum memihak kepadanya sampai saat ini.

Kini, Espargaro telah memasuki musim kesembilan di kelas para raja sejak kedatangannya pada 2014 lalu karena keberhasilannya menjadi kampiun di kelas Moto2 pada tahun sebelumnya.

Pembalap berusia 30 tahun itu juga sempat menjadi rival Marc Marquez di kelas Moto2.

Meski begitu, Espargaro sepertinya menjadi salah satu pembalap yang hebat di Moto2 namun sulit berkembang ketika naik ke kelas utama MotoGP.

Baca Juga: MotoGP 2022 Masih Panjang, Marc Marquez Masih Bisa Jadi Juara 

Dari 135 balapan yang telah dilakoni di MotoGP, dia baru berhasil mencetak 7 podium, 3 kali pole position dan belum meraih kemenangan.

Espargaro telah mengisi posisi sebagai pembalap tim pabrikan bersama KTM selama empat musim dan Repsol Honda yang baru berjalan dua musim ini.

Namun performa yang masih naik turun, dan hanya finis 10 besar atau sesekali mendapatkan podium saja tak cukup.