Drawing Kejuaraan Asia 2022 - Ganda Putra Aman, 1 Wakil Langsung Diadang Kento Momota

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 April 2022 | 12:41 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat berlaga pada babak kesatu Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (24/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis sudah bisa memetakan petualangan mereka pada Kejuaraan Asia 2022 dengan dirilisnya bagan pertandingan.

Sejumlah pertandingan menarik muncul dari hasil undian Kejuaraan Asia 2022 yang berlangsung pada Jumat (15/4/2022).

Sebab empat wakil Indonesia sudah akan langsung diuji dengan pertandingan melawan kontestan unggulan pada babak pertama.

Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan menghadapi sang unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Kento Momota.

Momota pernah menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti karena dominasinya pada tahun 2018 hingga awal tahun 2020.

Awalan pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, juga tidak mudah karena melawan unggulan ketiga, Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan).

Fadia/Ribka apes karena menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri yang menghadapi unggulan meski peringkat mereka paling baik di antara rekan senegara.

Sementara dua laga sulit lain akan dihadapi dua pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rinov/Pitha akan menantang Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Baca Juga: Deretan Lawan yang Bakal Jadi Saingan Terberat Indonesia pada Kejuaraan Asia 2022