Maverick Vinales Senang Makin 'Nyetel' Dengan Motornya

By Wawan Saputra - Jumat, 15 April 2022 | 16:01 WIB
Dari kiri: Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales, pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi, dan pembalap LCR Honda Alex Marquez saat sesi kualifikasi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 19 Maret 2022. (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - Konsistensi Maverick Vinales (Aprilia) pada empat seri awal MotoGP mengisyaratkan bahwa dirinya mulai nyetel dengan motornya.

Raihan finis ke-10 pada MotoGP Americas (10/4/2022) menegaskan bahwa Vinales mulai nyaman di atas motornya.

Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Aprilia Vinales berhasil finis 10 besar dalam dua seri berturut-turut, yaitu pada MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Vinales juga untuk pertama kalinya mampu finis di depan rekan satu timnya, Aleix Espargaro, yang pada seri sebelumnya menjadi pemenang.

MotoGP Americas menjadi balapan kesembilan Vinales bersama Aprilia RS-GP sejak bergabung pada pertengahan musim lalu.

Pencapaian Top Gun, julukan Vinales, pada MotoGP Americas sebenarnya kurang maksimal karena posisi start yang buruk yaitu ke-14.

Vinales merasa dia punya ritme untuk bersaing di posisi tiga besar andai mampu memulai balapan dari posisi yang lebih baik.

Peningkatan ini membuatnya makin percaya diri.

"Pada setiap balapan saya merasa lebih kuat, saya merasa lebih baik dengan motornya," kata Quartararo, dilansir dari MotoGP.com.

Baca Juga: Daripada Risiko, Yamaha Mending Naikkan Tawaran untuk Fabio Quartararo