Cerita Makan Konate Berpuasa saat Cuaca Panas di Mali Sampai Es Batu Diletakan di Kepala

By Ibnu Shiddiq NF - Jumat, 15 April 2022 | 16:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Makan Konate melakukan selebrasi setelah berhasil mecetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga pekan ke-26 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/2/2022). (LIGAINDONESIABARU.COM)

BOLASPORT.COM - Kebahagian dirasakan gelandang Persija Jakarta, Makan Konate yang akhirnya bisa menikmati bulan Ramadan di kampung halamannya.

Makan Konate mengaku sangat senang bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini bersama keluarganya di Mali.

Pasalnya, ini kali pertama dirinya kembali puasa di Mali setelah lama tak pulang kampung.

“Alhamdulilah saya diberi rezeki bertemu puasa tahun ini. Saya selalu berdoa bisa lancar sampai selesai dan terus diberi kesehatan," tuturnya dikutip dari laman resmi klub.

"Saya balik ke kampung untuk puasa dan Lebaran bersama keluarga. Saya sudah 5-6 tahun tidak puasa di Mali. Alhamdulillah tahun ini ada rezeki dan bisa bareng bersama keluarga,” ucap Konate.

Baca Juga: Jadwal Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Selama di Korea Selatan

Bagi Konate, ada kerinduan lain yang tak bisa digantikan dengan berpuasa di negara-negara tempatnya berkarier.

“Yang saya rindukan adalah kami sahur dan buka puasa bersama keluarga. Kalau saat berbuka terkadang ajak teman-teman. Susana seperti itu yang membuat kangen,” ujar gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Apalagi, saat ini dirinya bisa menikmati santapan khas negaranya ketika sahu maupun berbuka.

“Saat puasa di Mali biasanya ada sayur dan sup ayam atau daging. Terus ada bubur dan buah. Kalau buka puasa ada makanan spesial juga seperti ikan goreng atau bakar, spageti, barbeque, dan bubur."