Semifinal Piala FA - Bagi Rodri, Melawan Liverpool adalah Tantangan Besar untuk Man City

By Khasan Rochmad - Jumat, 15 April 2022 | 23:00 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Liverpool dalam duel Liga Inggris di Etihad Stadium (10/4/2022). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM – Rodri menyebutkan bahwa pertandingan semifinal Piala FA antara Manchester City dan Liverpool adalah tantangan besar bagi The Citizens.

Manchester City akan melakoni laga semifinal Piala FA menghadapi Liverpool pada Sabtu (16/4/2022) pukul 21.30 WIB.

Bermain di Stadion Wembley, ini merupakan kali pertama Manchester City bermain di stadion kebanggaan Inggris tersebut pada musim 2021-2022.

Pada empat musim sebelumnya, Manchester City selalu bermain di Wembley karena telah menjadi kampiun Piala Liga Inggris terlebih dulu.

Duel kontra Liverpool juga menandai bulan padat Manchester City yang sebelumnya telah bermain di empat pertandingan pada April 2022.

Bertemu Liverpool dalam rentang waktu berdekatan dengan laga lain membuat para pemain Man City harus memulihkan diri secara maksimal agar bisa terus bugar.

Baca Juga: Barcelona Punya Pemain Teknik Tinggi, tetapi Tak Mampu Atasi Intensitas Permainan

Laga melawan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions 2021-2022 juga mengakibatkan insiden karena tingginya tensi laga.

Akibatnya, The Citizens harus kehilangan Kevin De Bruyne dan Kyle Walker ketika menghadapi Liverpool karena cedera pergelangan kaki.