Bima Sakti Prioritaskan Pemulihan Fisik di Latihan Perdana Timnas U-16 Indonesia

By Sasongko - Sabtu, 16 April 2022 | 10:15 WIB
Suasana game internal dalam latihan perdana Timnas U-16 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (15/4/2022) (PSSI.org)

BOLASPORT.COM - Pemusatan latihan lanjutan Tim Nasional U-16 Indonesia telah dimulai pada Jumat (15/4/2022). Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, fokus untuk memulihkan kekuatan fisik pemain terlebih dahulu.

Timnas U-16 Indonesia telah memulai latihan perdananya untuk pemusatan lanjutan di bulan April.

Kegiatan tersebut dibuka dengan melakukan pemulihan fisik pemain, yang bertempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (15/4/2022).

Sebanyak 40 pemain sudah mengikuti latihan perdana Timnas U-16 Indonesia secara antusias.

Sebelum latihan dimulai, pelatih, ofisial dan beberapa pemain yang menjalankan ibadah puasa terlebih dahulu membatalkan puasanya saat adzan Magrib berkumandang, lalu mereka salat berjamaah kemudian memulai latihan.

Latihan perdana pada malam itu langsung dipimpin oleh Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia.

“Di latihan perdana, kami melakukan latihan pemulihan dan adaptasi bagi pemain karena mereka sempat libur setelah TC di bulan Maret,” buka Bima.

“Ada sebagian yang masih latihan di akademinya atau SSB masing-masing," lanjutnya.

"Kami memberikan materi berbeda-beda seperti TC sebelumnya. Adaptasi dulu di hari pertama, besok mungkin intensitas dan kerja kerasnya lebih meningkat lagi."