Pengamat MMA Sebut Alexander Volkanovski Adalah GOAT di Kelas Bulu UFC

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 16 April 2022 | 16:15 WIB
Alexander Volkanovski (kanan) saat menjotos The Korean Zombie (kiri) pada duel yang berlangsung melalui ajang UFC 273 di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (9/4/2022). (TWITTER.COM/UFC_AUSNZ)

BOLASPORT.COM - Pengamat MMA, Chael Sonnen, menilai Alexander Volkanovski memiliki kapasitas untuk menjadi petarung terhebat sepanjang masa (GOAT) di kelas bulu.

Alexander Volkanovski baru saja menyelesaikan pertarungan melawan The Korean Zombie pada UFC 273 yang berlangsung pekan lalu.

Kemenangan diraih oleh Alexander Volkanovski melalui TKO pada ronde ke-4 usai The Korean Zombie terlihat sudah tidak fit untuk melanjutkan pertarungan.

Raihan tersebut sangat berarti bagi sosok berjuluk The Great tersebut.

Volkanovski kini tercatat sudah mengamankan sabuk juara kelas bulu UFC dalam tiga kali pertarungan.

Selain itu, Volkanovski juga memperpanjang rekor tak terkalahkan dengan 11 kemenangan beruntun di UFC dan terpanjang di kelas bulu.

Pencapaian-pencapaian besar sedang diusahakan petarung 33 tahun itu untuk digapai demi membuat resume-nya dalam karier MMA menjadi lebih prestisius.

Sepanjang berkarier di MMA, Volkanovski memiliki rekor 24-1 dari sejumlah pertarungan di kelas welter, kelas ringan, dan kelas bulu.

Baca Juga: Volkanovski Mau Jajah Kelas Ringan? Islam Makhachev Bilang 'Eits, Tunggu Dulu'