Ini Sosok yang akan Menjadi Asisten Erik ten Hag di Man United, Punya Riwayat Penyakit Jantung

By Ivan Rahardianto - Minggu, 17 April 2022 | 19:15 WIB
Erik ten Hag akan membawa asistennya di Ajax jika dirinya jadi pindah ke Man United. (MAURICE VAN STEEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Erik ten Hag akan membawa asistennya di Ajax jika dirinya jadi pindah ke Manchester United.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Manchester United.

Menurut laporan The Athletic yang dilansir BolaSport.com, kesepakatan yang terjalin antara Erik ten Hag dan Manchester United dibuat secara lisan.

Dalam laporan tersebut, Ten Hag dikabarkan akan menandatangani kontrak empat tahun dengan Man United setelah klub raksasa Liga Inggris itu menegosiasikan paket kompensasi bersama Ajax.

Apabila jadi melatih Manchester United, Erik ten Hag akan membawa asistennya di Ajax, Mitchell van der Gaag, ke Old Trafford.

Perlu diketahui, dinukil BolaSport.com dari Mirror, sembilan tahun lalu, Van der Gaag mengalami serangan jantung di pinggir lapangan pada September 2013 saat memimpin Belenenses melawan mantan klubnya, Maritimo, di Liga Portugal.

Baca Juga: Pekan Depan, Erik ten Hag Ikrarkan Janji Setia Empat Tahun dengan Man United

Karena peristiwa tersebut, jantung Van der Gaag kemudian dipasangi implan defibrilator cardioverter, perangkat serupa yang memungkinkan Christian Eriksen bermain lagi setelah serangan jantungnya di Euro 2020.

Setelah dipasangi defibrilato cardioverter, Van der Gaag melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur dan selama satu tahun terakhir telah menjadi asisten yang berpengaruh untuk Ten Hag di Ajax.