Rexy Mainaky Ramal Ganda Putra Malaysia yang Berpeluang Juarai Kejuaraan Asia 2022

By Delia Mustikasari - Senin, 18 April 2022 | 00:15 WIB
Pelatih Kepala Tim Nasional Bulu Tangkis Thailand, Rexy Mainaky. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan sektor ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Rexy Mainaky meramal salah satu pasangan ganda putra Malaysia yang berpeluang merebut gelar pada Kejuaraan Asia 2022. Kejuaraan Asia akan digelar di Filipina, 26 April-1 Mei.

Ganda putra Malaysia yang diturunkan pada Kejuaraan Asia 2022 adalah peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ranking ke- 9 dunia), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (11), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (16), dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun (44).

Rexy Mainaky percaya bahwa pasangan yang dipilih oleh BAM memiliki apa yang diperlukan untuk memperebutkan gelar.

Baca Juga: Curi Perhatian di Awal Musim, Enea Bastianini Cerdas Manfaatkan Kekuatan Motor

"Jika mereka bisa tetap fokus dan menjaga semangat juang tetap tinggi, mereka bisa menjadi penantang gelar," kata Rexy dilansir BolaSport.com dari The Star.

Pasangan ganda putra independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi telah bergabung dengan ganda putra lain pada pelatihan terpusat untuk Thomas Cup 2022 yang akan diadakan setelah Kejuaraan Asia pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand.

Rexy senang dengan kekompakkan yang ditunjukkan oleh semua pemain selama ini.

"Pusat pelatihan dijalankan dengan sangat baik dan para pemain menunjukkan semangat tim yang baik. Para pemain independen memberikan motivasi yang baik kepada semua orang dan berlatih dengan baik," tutur legenda ganda putra Indonesia tersebut.

Dalam undian Kejuaraan Asia 2022 yang dirilis pada Jumat, 15 April kemarin, Ong Yew Sin/Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Man/Tee akan memiliki sedikit kesulitan pada babak pertama.

Ong/Teo akan bertemu Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong), Goh/Nur akan melawan Soloman Padiz/Julius Villabrille (Filipina), sementara Man/Tee akan bertanding melawan Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham (Thailand).