Pelajaran yang Dipetik Bali United dari Barcelona dan Atletico Madrid

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 17 April 2022 | 22:30 WIB
Skuat Bali United U-18 (skuad Bali United U-18) sedang sesi foto tim saat berlaga di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, 13 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bali United U-18 tidak mendapatkan satu poin pun dari tiga pertandingan yang dilakoninya dalam ajang International Youth Championship (IYC) 2021.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara, Bali United U-18 kalah 0-5 dari Atletico Madrid U-18, 0-3 dari Indonesia All Star U-20, dan 0-4 dari Barcelona U-18.

Asisten pelatih Bali United U-18, Sandhika Pratama, mengaku tidak marah dengan anak-anak asuhnya yang gagal mendapatkan poin dalam turnamen tersebut.

Dari awal, Sandhika mengatakan bahwa Bali United U-18 mengikuti IYC 2021 untuk memetik pelajaran berharga dari Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18. 

"Kami bisa mendapatkan pelajaran dari dasar cara bermain, passing, taktikal, atau pergerakan tanpa bola, itu jadi contoh untuk kami."

"Pemain dan pelatih banyak belajar dari akademi-akademi yang datang ke sini karena untuk pengalaman kami," ucap Sandhika.

Terkait kekalahan dari Barcelona U-18, Sandhika mengatakan sejatinya timnya sudah melakukan persiapan.

Namun, ternyata hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

Baca Juga: Ciro Alves dan David Rumakiek Bukan Terakhir, Persib Masih 'Haus' Pemain