Pengorbanan Cavani Tak Sia-sia, Ronaldo Pemakai Nomor 7 Tersubur di Man United

By Rebiyyah Salasah - Senin, 18 April 2022 | 10:15 WIB
Dua striker Manchester United, Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo, beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/10/2021). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, membuat pengorbananan Edinson Cavani tak sia-sia. Kini, Ronaldo menjadi pemakai nomor punggung 7 tersubur di Old Trafford. 

Sebelumnya, Edinson Cavani merelakan nomor punggung 7 kepada Cristiano Ronaldo tak lama setelah sang megabintang pulang ke Old Trafford. 

Edinson Cavani kemudian beralih ke nomor punggung 21 yang sebelumnya dipakai oleh Daniel James. 

Daniel James telah hengkang menuju sesama klub Liga Inggris, Leeds United, pada bursa transfer musim panas 2021. 

Adapun Cristiano Ronaldo memang identik dengan nomor 7 dan telah mengenakan nomor tersebut selama enam musim pada periode pertamanya bersama Man United dari tahun 2003 hingga 2009.

Baca Juga: Alejandro Garnacho Sebut Cristiano Ronaldo GOAT, Sahabat Lionel Messi Tak Terima

Kapten timnas Portugal itu juga mengenakan nomor 7 bersama Real Madrid dan Juventus, serta di tingkat internasional bersama timnas Portugal.

Saat ini, dengan menggunakan nomor punggung 7, Ronaldo telah mengoleksi 21 gol dalam 35 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi musim 2021-2022. 

Tiga gol terakhir Ronaldo datang saat mengantarkan Manchester United menang 3-2 atas Norwich City dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2022).