Pep Guardiola Tidak Sopan karena Ganti Tujuh Pemain Saat Lawan Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 19 April 2022 | 04:40 WIB
Striker Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022). (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Keputusan Pep Guardiola melakukan tujuh rotasi pemain melawan Liverpool di Piala FA mendapat kecaman. Pelatih Manchester City itu dianggap tidak menghormati lawan timnya. 

Manchester City kalah 2-3 dari Liverpool pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (16/4/2022). 

Pep Guardiola membuat tujuh perubahan pada susunan pemain dalam laga tersebut dari laga versus Atletico Madrid di Liga Champions beberapa hari sebelumnya. 

Ia tidak memainkan nama-nama seperti Ederson Moraes, Ruben Dias, Ilkay Guendogan, Aymeric Laporte, Rodrigo, Kevin De Bruyne, dan Riyad Mahrez

Keputusan Pep Guardiola terbukti bukan cuma berkontribusi ke kekalahan Manchester City

Pandit sepak bola dan mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O’Hara, mengkritik keras keputusan pelatih asal Spanyol tersebut. 

Di mata O’Hara, Guardiola tidak menghormati Liverpool sebagai lawan sepadan dengan rotasi pemain yang ia lakukan. 

“Keputusan tersebut adalah tipikal hal yang akan dilakukan Pep Guardiola, dan kali ini dia kebablasan. Kenapa dia tidak memainkan Ederson sebagai kiper?” kata O’Hara, dikutip BolaSport.com dari Mirror. 

“Untuk menang atas lawan selevel Liverpool, sebuah tim harus menurunkan kekuatan penuh."