Tiga Tim Asia Tenggara Hajar Perwakilan Korea Selatan di Liga Champions Asia

By Sasongko - Selasa, 19 April 2022 | 08:00 WIB
Duel striker Johor Darul Talzim, Bergson, melawan kapten tim Ulsan Hyundai, Lee Chung-yong, pada matchday kedua Liga Champions Asia di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, pada Senin (18/4/2022). (AFC HUB TWITTER)

BOLASPORT.COM - Fenomena unik terjadi di matchday kedua fase grup Liga Champions Asia musim 2022-2023, dimana tiga tim Asia Tenggara menghajar perwakilan Korea Selatan.

Kejutan demi kejutan kembali terjadi di matchday kedua AFC Champions League musim 2022-2023.

Pasalnya, klub-klub perwakilan Asia Tenggara kembali menebar kejutan, kali ini ke tim-tim perwakilan Korea Selatan.

Fenomena ini menyusul pembantaian wakil China, Guangzhou FC oleh Johor Darul Takzim dengan skor 0-5 di matchday perdana.

Kali ini langkah Johor Darul Takzim (Malaysia) diikuti dua tetangganya, Lions City Sailors (Singapura), dan BG Pathum United (Thailand), saat menjungkalkan perwakilan Korea Selatan.

Momen ini terhitung tak pernah terjadi mengingat status K-League sendiri sebagai salah satu liga paling elite di benua Asia sampai saat ini.

Johor Darul Takzim (JDT) bisa dikatakan tampil superior karena berhasil mengalahkan pemimpin klasemen sementara K-League musim 2022, Ulsan Hyundai, dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, pada Senin (18/4/2022).

Gol-gol dari Fernando Forestieri dan Bergson Da Silva membawa jawara Liga Malaysia sembilan musim itu melesat memuncaki klasemen sementara Grup I.

Di luar dua pemain asing andalannya di lini depan, JDT juga mengandalkan pemain Timnas Malaysia.