Dari 1 Ujung Tombak Repsol Honda, Marc Marquez Masih Istimewa

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 April 2022 | 15:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bersiap tampil di salah satu sesi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, jumat (18/3/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dinilai masih menjadi sosok sentral yang mampu menghidupkan persaingan di kelas utama MotoGP.

Nama Marc Marquez masih belum bisa dilepaskan dari Repsol Honda, tim yang sudah dia bela sejak pertama kali naik ke kelas tertinggi pada 2013 lalu.

Hingga bergulirnya MotoGP 2022, total enam gelar juara dunia berhasil dipersembahkan Marc Marquez untuk Repsol Honda.

Sosok Marc Marquez memang begitu sentral bagi Repsol Honda bahkan ketika dia sedang berada dalam situasi sulit untuk dua musim terakhir.

Di tengah kondisi fisiknya yang masih compang-camping musim lalu, Baby Alien mampu membukukan total empat podium dengan tiga kemenangan.

Meski belum mampu meraih podium musim ini, Marc Marquez masih menjadi patokan bukan hanya untuk para rivalnya tapi juga bagi rekannya, Pol Espargaro.

Membukukan catatan lebih baik dengan sudah mengemas satu podium, salah satu ujung tombak Repsol Honda itu menilai sosok Marc Marquez sangat dibutuhkan.

Di mata Pol Espargaro, pembalap berusia 29 tahun tersebut memiliki aura yang istimewa yang jarang dimiliki pembalap lainnya.

Baca Juga: Bos RNF Mulai Tak Sabar, Dovizioso Didesak untuk Segera Beri Hasil Mulai MotoGP Portugal