Beri Apresiasi Juara All England ke Bagas, PB Djarum: Kami Beri Bonus Bukan karena Mampu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 April 2022 | 16:10 WIB
Pebulu tangkis ganda putra, Bagas Maulana saat menerima apresiasi dari Djarum atas keberhasilan menjuarai All England Open 2022 (PB DJARUM)

BOLASPORT.COM - PB Djarum kembali mengguyur pemain mereka dengan bonus. Kali ini Bagas Maulana yang diganjar apresiasi setelah mencetak tinta emas pada All England Open 2022.

Keberhasilan Bagas Maulana menjuarai All England Open 2022 bersama pasangan tandingnya, Muhammad Shohibul Fikri, memang menjadi catatan tersendiri.

Pasalnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses memenangi turnamen bulu tangkis bersejarah itu dalam penampilan perdana mereka.

Fikri/Bagas memang bukan pasangan unggulan.

Mereka datang sebagai pasangan peringkat ke-28 dunia di antara kepungan pasangan-pasangan papan atas dunia. Namun, mereka tak gentar.

Peraih medali emas dan perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), menjadi korban Fikri/Bagas untuk ke semifinal.

Di semifinal giliran pasangan nomor satu sekaligus rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang dikalahkan Fikri/Bagas.

Sementara pada final Fikri/Bagas menumpaskan perlawanan pasangan peringkat dua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang juga merupakan senior mereka di pelatnas.

Kesuksesan di All England turut membantu Fikri/Bagas menembus tim putra Indonesia pada Piala Thomas dan Uber 2022, debut mereka di Piala Dunia-nya bulu tangkis itu.

Baca Juga: Juara All England Open 2022, Bagas Maulana Dapat Kucuran Bonus Ratusan Juta