Egy dan Witan Diminta Berlibur, Kapten FK Senica Kesal Klub Minta Pemain Ikhlas Tak Dibayar

By Bagas Reza Murti - Rabu, 20 April 2022 | 20:20 WIB
Direktur FK Senica, David Balda, bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (INSTAGRAM DAVIB BALDA)

BOLASPORT.COM - Permasalahan finansial FK Senica semakin parah, kini menurut pengakuan sang kapten, Juraj Piroska pihak klub meminta pemain ikhlas bermain tak dibayar.

Sebelumnya, krisis finansial FK Senica mencapai puncaknya pada aga melawan Livtopsky Mikulas, Sabtu (16/4/2022).

Dalam laga yang dimenangkan Livtopsky Mikulas dengan skor 3-0 itu, 8 pemain FK Senica termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menyatakan mogok main setelah gaji mereka tak dibayar berbulan-bulan.

FK Senica pun terpaksa menggunakan tim U-19 mereka kala itu.

Presiden Asosiasi Pesepak Bola Slovakia (UFP), Jan Mucha Jr. pernah mengungkapkan bila ata-rata pemain FK Senica ditunggak gajinya dari 3 hingga 7 bulan.

Baca Juga: Dahi Sang Pelatih Berkerut, Latihan Perdana Timnas U-23 Malaysia Cuma Dihadiri 5 Pemain

"Kami baru tahu. Ini adalah utang kepada semua karyawan, dengan sekitar 70 persen berutang kepada pemain di tim utama," kata Mucha dilansir BolaSport.com dari Sport Aktualty.

"Sayangnya angka itu cukup tinggi. Yang bisa saya katakan adalah beberapa pemain kehilangan gaji mereka tiga bulan, sementara beberapa lain ada yang tujuh bulan."

"Mereka menerima (uang) sebelum akhir pekan ini, tetapi itu hanya sebagian kecil dari yang harus mereka terima di bawah kontrak yang berlaku," tambahnya.