Sebelum Makin Tertinggal, Bagnaia Wajib Berubah pada MotoGP Portugal 2022

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 21 April 2022 | 11:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat sesi pemotretan menjelang seri balap pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 3 Maret 2022. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tak boleh puas hanya finis kelima jika tak ingin makin tertinggal dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022.

Seri balap MotoGP Portugal 2022 diharapkan menjadi momen kebangkitan Francesco Bagnaia yang pada empat balapan awal penampilannya masih jauh dari harapan.

Bagnaia gagal finis pada seri pembuka MotoGP Qatar dan hanya finis di posisi ke-15 pada seri kedua di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Performa Bagnaia meningkat dengan dua kali finis di posisi kelima pada dua balapan terakhir yaitu MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Posisi kelima tentunya bukan hasil yang impresif bagi pembalap yang difavoritkan menjadi juara pada MotoGP musim ini.

Satu-satunya keuntungan Bagnaia hanya dua rival utamanya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda), juga belum menggigit pada awal musim.

Bagnaia pun tak boleh melewatkan kesempatan untuk bangkit.

Sebab, akhir pekan ini dia akan kembali Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, di mana musim lalu dia mampu tampil kuat.

Pada balapan pertama di Portimao pada April, Bagnaia nyaris meraih pole position dan mampu finis kedua meski sempat berada di posisi belakang.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2022 - Aleix Espargaro Janji Akan Kembali Panaskan Persaingan