Hypersonic Jadi Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia yang Sudah Tembus Boston Marathon

By Septian Tambunan - Kamis, 21 April 2022 | 23:55 WIB
Hypersonic menjadi sepatu lari carbon plate pertama di Indonesia yang sudah tembus Boston Marathon. (ORTUSEIGHT)

BOLASPORT.COM - Hypersonic menjadi sepatu lari carbon plate pertama di Indonesia yang sudah tembus Boston Marathon.

Sudah setengah tahun sejak perwakilan Indonesia, Hendri Pardede, menjajal Hypersonic untuk pertama kalinya di aspal panas Boston Marathon 2021.

Setelah event tersebut berakhir, Ortuseight resmi memperkenalkan Hypersonic ke pasaran.

Momentum ini menjadi pengenalan resmi Hypersonic, yang merupakan sepatu lari carbon plate pertama di Indonesia, ke khalayak ramai.

"Sebagai pelari marathon, saya bangga bisa menjadi pelari Indonesia yang mencoba Hypersonic di ajang Boston Marathon, bangga dengan brand lokal pertama di Indonesia yang mempergunakan teknologi kinetic blade atau carbon plate," ujar Hendri Pardede dalam rilis yang diterima BolaSport.com dari Ortuseight.

Inovasi Ortuseightrunning pada Hypersonic terdapat pada teknologi kinetic blade.

Dengan reflector dekoratif yang fungsional di bagian depan, sepatu bermaterial jacquard mesh ditilik lebih durable, tetapi tetap lightweight.

ORTUSEIGHT
Hypersonic menjadi sepatu lari carbon plate pertama di Indonesia yang sudah tembus Boston Marathon.

Adapun pada cushion, stratus foam yang elastis dan lentur membuat teknik layering sandwich dengan cumulus foam yang mengapit kinetic blade menyumbang besar pada efektivitas pengiriman peningkatan back return energi pelari.

Sementara itu, teknologi kinetic blade sendiri mampu menyeimbangkan sepatu dan mengarahkan momentum untuk mengurangi energy lost pada saat toe-off serta menambah pegas kaki yang berdampak pada efisiensi energi secara keseluruhan.