Mengenang Pertemuan Thomas Doll Melawan Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno

By Sasongko - Sabtu, 23 April 2022 | 19:30 WIB
Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll (INSTAGRAM/@PERSIJA)

BOLASPORT.COM - Tulisan ini akan mengenang pertemuan Thomas Doll sebagai pelatih kepala Borussia Dortmund saat menantang Timnas Indonesia pada 19 Desember 2007.

Jakarta bukanlah hal baru bagi Pelatih Kepala baru Persija, Thomas Doll.

Pasalnya, Thomas Doll pernah mendarat ke Jakarta saat dirinya menjadi Pelatih Kepala Borussia Dortmund pada Desember 2007.

Saat itu, Borussia Dortmund bakal menjalani laga uji coba melawan Tim Nasional Indonesia pada 19 Desember 2007 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tabloid BOLA sebagai salah satu media olahraga arus utama di Indonesia berhasil merekam pertandingan tersebut, bahkan pernah mewawancarai sang pelatih.

Pertandingan tersebut sudah diperkirakan bakal berlangsung seru, karena Timnas Indonesia sedang dalam performa terbaik usai tampil apik di Piala Asia 2007.

Masih ada nama-nama seperti Maman Abdurrahman, Markus Haris Maulana, Muhammad Ridwan, Bambang Pamungkas, Charis Yulianto, Budi Sudarsono, dll.

Saat ini, tinggal Maman Abdurrahman yang masih aktif bersama Persija Jakarta dan ini akan jadi pertemuan keduanya dengan Thomas Doll.

Timnas Indonesia pada waktu itu dilatih oleh Benny Dollo.