Bruno Fernandes Gagal Penalti, Kenapa Bukan Cristiano Ronaldo yang Jadi Eksekutor?

By Rebiyyah Salasah - Minggu, 24 April 2022 | 04:30 WIB
Para pemain Arsenal merayakan kegagalan Bruno Fernandes mengeksekusi penalti pada laga pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022. (IAN KINGTON/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, mengungkapkan alasan mengapa Bruno Fernandes, bukan Cristiano Ronaldo, yang menjadi eksekutor penalti dalam laga melawan Arsenal. 

Setelah Manchester United mendapatkan penalti pada menit ke-55 karena Nuno Tavares melakukan handball di area terlarang Arsenal, Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor. 

Namun, Bruno Fernandes gagal mengonversi penalti menjadi gol setelah bola tendangan kaki kanannya membentur tiang gawang sebelah kanan. 

Di media sosial, terutama Twitter, para penggemar Manchester United kemudian mempertanyakan mengapa Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor penalti.

Pasalnya, ada Cristiano Ronaldo yang juga bermain dalam pertandingan itu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Rekor Gol Cristiano Ronaldo Ternodai, Man United Hancur di Tangan Arsenal

Cristiano Ronaldo sendiri memiliki catatan apik soal penalti di Liga Inggris musim ini. 

Menurut data Squawka yang dikutip BolaSport.com, Ronaldo selalu berhasil mengonversi penalti menjadi gol dalam dua kesempatan yang didapatnya. 

Berbanding terbalik dengan Ronaldo, Bruno kini telah gagal mencetak gol dalam dua peluang penalti di Liga Inggris musim ini, termasuk dalam laga melawan Arsenal.