Inter Milan Sikat AS Roma, Inzaghi-ball Hancurkan Pertahanan Jose Mourinho dengan Gol 7 Sentuhan

By Beri Bagja - Minggu, 24 April 2022 | 07:45 WIB
Denzel Dumfries merayakan golnya untuk Inter Milan ke gawang AS Roma dalam duel Liga Italia di San Siro (23/4/2022). (TWITTER.COM/INTER_ID)

BOLASPORT.COM - Inter Milan hancurkan pertahanan AS Roma asuhan Jose Mourinho dengan gol 7 sentuhan yang bermuara tembakan Denzel Dumfries.

Melalui skema permainan menawan, Denzel Dumfries mencetak gol pertama Inter Milan saat menyikat AS Roma di San Siro, Sabtu (23/4/2022).

Pada duel pekan ke-34 Liga Italia, gol bek sayap timnas Belanda memorak-porandakan pertahanan tim asuhan Jose Mourinho dengan hanya 7 sentuhan.

Prosesnya juga melibatkan 7 pemain berbeda yang diawali operan kiper Samir Handanovic.

Secara beruntun, Handanovic mengoper kepada Federico Dimarco, Dimarco ke Ivan Perisic, Perisic ke Lautaro Martinez, Martinez ke Edin Dzeko, Dzeko ke Hakan Calhanoglu.

Dari Calhanoglu, bola dikirim dengan umpan terobosan pembelah pertahanan untuk disambut Dumfries, yang melakukan sprint agar lepas dari perangkap offside.

Baca Juga: Hasil Liga Italia - Pesta Gol ke Gawang AS Roma, Inter Milan Kudeta Puncak Klasemen dari AC Milan

Melesat sendirian, Dumfries mengontrol bola sekali, lalu melepaskan tembakan mendatar yang meluncur di bawah badan kiper Rui Patricio.

Sebuah gol yang makin menegaskan keampuhan Inzaghi-ball, sebutan untuk gaya permainan Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi.