Hasil MotoGP Portugal 2022 - Quartararo Kembali Berjaya, Miller dan Mir Apes

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 24 April 2022 | 19:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada balapan seri ketiga MotoGP Ameicas di Sirkuit Americas, Texas, Amerika Serikat, 10 April 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akhirnya mampu melesat untuk menjadi pemenang pada MotoGP Portugal 2022.

Fabio Quartararo tampil cemerlang dan mendominasi sepanjang balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu (24/4/2022).

Quartararo berhasil menjawab keraguan penampilan inkosistennya pada empat balapan awal dengan memenangkan lomba MotoGP Portugal 2022.

Hasil ini membuat Quartararo menang di dua kali di sirkuit sepanjang 4,6 kilometer itu dan kemenangan pertamanya di musim MotoGP 2022.

Nasib sial dialami Joan Mir dan Jack Miller yang gagal merebut podium usai keduanya bertubrukan beberapa lap jelang balapan berakhir.

Adapun Johann Zarco dan Aleix Espargaro melengkap podium kedua dan ketiga.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2022 - Diragukan Tampil, Francesco Bagnaia Start Paling Belakang

Jalannya sesi balapan

Joan Mir (Suzuki Ecstar) langsung menyodok kedepan di Tikungan 1 untuk memimpin jalannya balapan menggusur pemilik pole position, Johann Zarco.

Persaingan sangat ketat sudah terjadi di lap pertama pada pembalap yang berada di 10 besar.