Update Klasemen MotoGP 2022 - Quartararo Rebut Takhta Bastianini

By Delia Mustikasari - Senin, 25 April 2022 | 00:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (tengah) bersama Johann Zarco (Pramac Racing, kiri) dan Aleix Espargaro (Aprilia) di podium MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022) (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Portugal 2022. Hasil ini didapat setelah dia finis pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022).

Bagi Fabio Quartararo, ini merupakan kemenangan pertama pada MotoGP 2022 setelah sebelumnya finis kedua pada MotoGP Indonesia 2022.

Melalui hasil ini, Fabio Quartararo kembali ke jalur juara. Juara Dunia MotoGP 2021 itu melesat ke puncak klasemen sementara MotoGP 2022 setelah menggeser Enea Bastianini (Gresini Racing).

Pembalap asal Prancis itu naik empat tingkat setelah mengantongi 25 poin hasil kemenangan MotoGP Portugal.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - Anthony Ginting Ingin Kembalikan Performa

Bastianini terlempar ke posisi keempat karena gagal mendapat poin setelah mengalami kecelakaan pada lap ke-10.

Posisi kedua klasemen diisi oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang pada balapan kali ini finis di posisi keempat. Namun, poin yang dimiliki Rins sama dengan perolehan angka Quartararo yakni 69 poin.

Hasil ini membuat posisi Quartararo belum aman karena masih ada 16 seri balap yang akan berlangsung pada MotoGP 2022.

Aleix Espargaro (Aprilia) masih berada di urutan ketiga seusai finis ketiga. Hasil ini melanjutkan catatan positif pada MotoGP Argentina saat dia naik podium pertama meski finis ke-11 pada balapan berikutnya (MotoGP Americas).

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyelesaikan balapan di urutan ke-6, naik dua setrip ke posisi ke-11 dengan perolehan 31 angka.