TC Timnas U-16 Indonesia Berakhir, Bima Sakti Kantongi Kelemahan Anak Asuhnya

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 25 April 2022 | 15:45 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, sedang memantau para pemainnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-16 Indonesia besutan Bima Sakti telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) pada Minggu 25 April 2022.

Sehari sebelumnya, Garuda Muda menggelar uji coba melawan Bandung Pro di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pada hari terakhir TC, Timnas U-16 Indonesia melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap hasil uji coba kontra Bandung Pro.

"Kita evaluasi dari hasil uji coba kemarin melawan tim Bandung Pro, hari ini memang kita sedikit menurunkan intensitas latihan, kita hanya circuit training saja," kata Bima Sakti.

Baca Juga: Barito Putera Angkut Eks Persebaya Surabaya dan Dewa United

"Sekalian recovery training, tujuannya supaya para pemain masih bisa menjaga kebugaran mereka, tetap bisa menjaga konsentrasi mereka, saat melakukan sesi latihan tadi. Kita tutup dengan ball tennis," kata legenda timnas Indonesia itu.

Bima Sakti menyebut telah mengantongi sejumlah kelebihan dan kekurangan timnas U-16 Indonesia selama ditempa di TC.

Meski kondisi fisik mengalami peningkatan, namun dirinya menyoroti psikis pemain yang belum matang ketika beruji coba.

"Catat dari tim ini adalah mengenai mental mereka, saat kemarin uji coba dengan tim luar, itu agak sedikit berpengaruh terhadap mental mereka, dan mungkin kedepannya kita harus banyak uji coba dengan tim-tim luar lainnya."