Kejuaraan Asia 2022 - Sejumlah Wakil Indonesia Dapat Big Match di 32 Besar

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 25 April 2022 | 17:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjajal lapangan di Kompleks Olahraga Multinlupa, Manila, Filipina jelang Kejuaraan Asia 2022. (Dok. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia menurunkan skuad terbaik pada Kejuaraan Asia 2022. Sejumlah kontestan asal Merah-Putih akan langsung berjumpa dengan lawan-lawan berstatus unggulan.

Kejuaraan Asia 2022 dijadwalkan segera dilaksanakan pada 26 April-1 Mei 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina.

Indonesia semula diperkuat 20 wakil dari berbagai sektor dengan masing-masing mengirim empat delegasi.

Akan tetapi ganda putri kehilangan satu wakilnya lantaran Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari mundur dari Kejuaraan Asia 2022.

Seperti dikabarkan PBSI, Jesita Putri Miantoro terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil tes PCR ketika akan berangkat dari Jakarta menuju Manila.

Berbicara seputar lawan yang bakal dihadapi wakil Indonesia pada babak pertama alias 32 besar, ada beberapa yang mendapat lawan berstatus unggulan.

Di nomor tunggal putra hal tersebut dialami oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Dia akan langsung bertemu dengan Kento Momota asal Jepang yang berpredikat favorit pertama Kejuaraan Asia 2022.

Kemudian dari tunggal putri. Sektor ini sebenarnya cuma berpotensi akan ada wakil yang berjumpa unggulan.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 – Coach Naga Air Minta Ganda Putra Indonesia Cepat Beradaptasi