Jadwal MotoGP Spanyol 2022 - Temani Idul Fitri, Mampukah Quartararo Lanjutkan Momentum?

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 April 2022 | 08:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022). (MOTOGP.COM)


BOLASPORT.COM - MotoGP 2022 akan dilanjutkan dengan seri balap keenam yakni MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 29 April-1 Mei. Balapan MotoGP Spanyol akan menemani penggemar MotoGP pada hari raya Idul Fitri pada 1 Mei mendatang.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) datang ke Sirkuit Jerez dengan status sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2022.

Fabio Quartararo mendapat posisi tersebut setelah finis pertama pada balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Algarve yang dihelat pekan sebelumnya.

Melalui hasil ini, pembalap asal Prancis itu naik empat tingkat setelah mengantongi 25 poin hasil kemenangan pada MotoGP Portugal.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Asia 2022 - Fikri/Bagas dan Fajar/Rian Beraksi

Quartararo menggeser Bastianini yang terlempar ke posisi keempat karena gagal mendapat poin setelah mengalami kecelakaan pada lap ke-10.

Posisi kedua klasemen diisi oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang pada balapan kali ini finis di posisi keempat. Namun, poin yang dimiliki Rins sama dengan perolehan angka Quartararo yakni 69 poin.

Bagi Quartararo, ini merupakan kemenangan pertama pada MotoGP 2022 setelah menjadi runner-up pada MotoGP Indonesia 2022. Kemenangan ini juga menjadi momentum Quartararo kembali ke jalur mempertahankan titel Juara Dunia MotoGP 2021.

Pada MotoGP Spanyol 2021, Quartararo gagal naik podium kampiun setelah finis ke-10. Padahal, dia mengawali balapan sebagai pemegang pole position.

Quartararo puas dengan hasil yang diraih pada MotoGP Portugal 2022 karena dia selalu kecewa pada empat balapan sebelumnya.