Real Madrid Selangkah Lagi Juarai Liga Spanyol, Ancelotti: Tahun Ini Sangat Mudah

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 26 April 2022 | 20:15 WIB
Carlo Ancelotti saat melambaikan tangan ke penonton usai memimpin laga Real Madrid. (TWITTER.COM/REALMADRIDEN)

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui bahwa pekerjaannya pada tahun ini mudah. Terlebih, Real Madrid selangkah lagi menjuarai Liga Spanyol 2021-2022. 

Real Madrid hanya membutuhkan tambahan satu poin saja untuk merengkuh gelar Liga Spanyol musim 2021-2022. 

Dengan kekalahan 0-1 yang ditelan Barcelona saat melawan Rayo Vallecano, Real Madrid kini nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 15 poin atas Blaugrana. 

Laga melawan Espanyol dalam laga pekan ke-34 LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) pukul 21.15 WIB, menjadi kesempatan yang tepat untuk Real Madrid mengunci gelar di hadapan para suporter sendiri.

Hasil imbang melawan Espanyol sudah cukup bagi pasukan Carlo Ancelotti agar tak bisa dikejar Barcelona dalam empat pertandingan tersisa.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Sudah Jalani Laga Terpanjang 101 Menit, Barcelona Gagal Dekati Real Madrid

Melihat hal itu, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa tugasnya sebagai pelatih Real Madrid terasa sangat mudah pada tahun ini. 

Pasalnya, skuad asuhannya telah tampil gemilang dan dia tak perlu melakukan banyak evaluasi.

"Kami sekarang jauh lebih dekat untuk memenangi LaLiga, kami bisa memenanginya di stadion kami dan akan mencoba melakukannya," ujar Ancelotti, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Real Madrid