Komentar Asnawi Mangkualam di Tengah Isu Batal Bela Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021

By Alif Mardiansyah - Rabu, 27 April 2022 | 06:00 WIB
Asnawi Mangkualam sedang melakukan pemanasan dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asnawi Mangkualam buka suara di tengah rumornya terancam batal ke timnas U-23 Indonesia karena bayang-bayang restu Ansan Greeners.

Desas-desus urungnya Asnawi Mangkualam memperkuat timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 terhembus lewat sang pelatih Ansan Greeners bernama Cho Min-kook.

Cho Min-kook nampaknya sulit melepas Asnawi Mangkualam untuk membela timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2021, sebab Asnawi dinilai menjadi bagian penting Ansan Greeners.

Namun, Cho Min-kook seperti gentar kalau tidak memberikan izin kepada Asnawi Mangkualam tampil bersama timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2021 karena faktor Shin Tae-yong selaku juru taktik skuat Garuda.

Cho Min-kook menghormati keberadaan Shin Tae-yong di timnas U-23 Indonesia dan berhati-hati dalam mempertimbangkan keputusannya terhadap kesempatan Asnawi di SEA Games 2021.

"Jika saya melepas Asnawi, saya takut kekuatan akan melemah," kata Cho Min-kook seperti dikutip oleh BolaSport.com dari media Korea Selatan bernama Chosun, 25 April 2022.

Baca Juga: Berharap Cepat Pulih, Ramai Rumakiek Ingin Segera Bela Timnas

"Dan jika saya tidak melepasnya, saya khawatir soal (respon) Shin Tae-yong," ujar pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Di tengah rumor batal membela timnas U-23 Indonesia karena diambang kebimbangan restu sang pelatih Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam pun angkat bicara.