Martin Odegaard: Kalau Mau Hijrah ke Inggris, Erling Haaland Gabung Arsenal Saja!

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 26 April 2022 | 23:00 WIB
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard (kiri), dan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, saat membela timnas Norwegia (TWITTER.COM/SPORTSROOTER)

BOLASPORT.COM - Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard, bergurau dengan menyarankan Erling Haaland untuk bergabung dengan The Gunners jika memutuskan hijrah ke Inggris. 

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, memang tengah dirumorkan akan meninggalkan Jerman untuk berkarier di Inggris. 

Rumor itu muncul menyusul laporan bahwa klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, siap mengaktifkan klausul pelepasan Erling Haaland sebesar 63 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Menurut laporan Sky Sports yang dikutip BolaSport.com itu, The Citizens juga bersedia untuk menggaji Erling Haaland lebih dari 500 ribu poundsterling (sekitar Rp9,3 miliar) per minggu.

Namun, kabar itu tidak menghentikan Odegaard untuk membuat lelucon bahwa kompatriotnya di timnas Norwegia tersebut harus bergabung dengan Arsenal jika memilih pindah ke Negeri Ratu Elizabeth II. 

Baca Juga: Eks Gelandang Liverpool Sebut Saga Transfer Erling Haaland seperti Sirkus

"Dia adalah pria yang lucu. Teman baik saya dan pemain hebat," ujar Odegaard, dikutip BolaSport.com dari Stadium Astro.

"Kami akan melihat apa yang akan dia lakukan. Saya tidak tahu. Akan tetapi, jika dia datang ke Inggris, dia harus datang kepada kami tentu saja."

"Tidak, saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, tetapi dia adalah pria yang hebat," ucap Odegaard menambahkan.