Jadwal Kejuaraan Asia 2022 - Chico Hadapi Momota, 11 Wakil Indonesia Berlaga

By Delia Mustikasari - Rabu, 27 April 2022 | 04:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chici Aura Dwiwardoyo, berlatih menjelang Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Senin (25/4/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 11 wakil Indonesia akan menjalani laga babak pertama pada hari kedua Kejuaraan Asia 2022, Rabu (27/4/2022). Pada hari sebelumnya, Indonesia meloloskan 5 wakil ke babak kedua.

Jalan terjal dihadapi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada Kejuaraan Asia 2022. Chico akan menjumpai unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, pada babak pertama.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Momota. Semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban," kata Chico dilansir BolaSport.com dari laman PBSI.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - Penyebab Kegagalan Fikri/Bagas Usai Samakan Kedudukan pada Gim Ke-3

"Persiapan sudah bagus, tinggal menyiapkan mental dan faktor non-teknis saja. Saya mau main enjoy dan fight saja," ucap Chico.

Chico memang tidak harus merasa inferior melawan Momota. Pebulu tangkis 23 tahun tersebut tahun ini sudah bertemu lawan-lawan papan atas seperti Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura), Lakhsya Sen (India) hingga Lee Zii Jia (Malaysia) dan selalu bisa merepotkan.

"Setiap lawan punya karakter permainan masing-masing. Kemarin saya memang ramai main dengan beberapa pemain termasuk Axelsen tapi melawan Momota akan berbeda lagi pendekatan strateginya. Saya sudah menyiapkan strategi itu," tutur Chico.

Chico juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya bertemu pemain-pemain tersebut.

"Dari mereka saya belajar untuk lebih tenang dan bagaimana mengubah strategi. Ini harus bisa saya terapkan saat melawan Momota," kata Chico lagi.

Lawan berat juga harus dijumpai Siti Fadia Silva Ramadanti/Ribka Sugiarto yang menjalani laga reuni sekaligus perpisahan bagi keduanya sebagai tandem.