Karim Benzema Bongkar Alasan Lakukan Eksekusi Penalti Panenka

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 27 April 2022 | 17:30 WIB
Karim Benzema mencetak gol penalti ala Panenka saat Real Madrid jumpa Manchester City di Liga Champions (26/4/2022). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Bomber Real Madrid, Karim Benzema, membeberkan alasan di balik keputusannya melakukan tendangan penalti Panenka saat melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. 

Tendangan penalti ala Panenka dari Karim Benzema ini menjadi salah satu sorotan dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Selasa (26/4/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Dari titik putih, Karim Benzema dengan dingin dan tenang melepaskan tendangan cungkil yang membuat bola melaju ke tengah gawang Manchester City kawalan Ederson. 

Ederson, yang terlanjur mengarahkan badannya ke kiri, hanya bisa tercengang melihat bola tendangan Benzema menggetarkan jala gawangnya. 

Keputusan Benzema mengambil penalti dengan teknik Panenka ini jelas mengejutkan mengingat statistiknya yang buruk dalam hal tendangan 12 pas. 

Baca Juga: Karim Benzema Janji Real Madrid Akan Kembali Lakukan Keajaiban di Santiago Bernabeu

Striker berpaspor Prancis ini baru saja mengalami momen tak menyenangkan dalam laga Liga Spanyol melawan Osasuna pada 20 April lalu. 

Dua kali mendapatkan kesempatan penalti, dua kali pula Benzema gagal mengonversinya menjadi gol. 

Benzema mengakui dirinya tidak mau mengalami kegagalan serupa sehingga memutuskan untuk mengubah cara menendang bola.