Hasil Kejuaraan Asia 2022 - Sempat Tertinggal Jauh, Chico Sukses Bungkam Andalan Hong Kong

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 28 April 2022 | 09:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengalahkan unggulan kesatu, Kento Momota (Jepang), pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 27 April 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Permainan apik berhasil dilanjutkan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Kejuaraan Asia 2022.

Setelah mengalahkan unggulan pertama Kento Momota (Jepang) pada babak pertama, Chico kali ini memberi luka kepada andalan Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Tertinggal delapan angka pada awal gim pertama tak membuat Chico patah semangat saat bertanding di Multinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022).

Pemain asal Jayapura itu mampu bangkit hingga berhasil memenangkan pertandingan lewat straight game dengan skor 21-19, 22-20.

Hasil ini juga menjaga catatan sempurna Chico dalam rekor pertemuan dengan Lee di mana dia selalu menang dalam dua pertemuan.

Chico menjadi pemain tunggal putra pertama Indonesia yang memastikan langkahnya ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2022.

Jalannya Pertandingan

Pada awal gim pertama, Chico tampaknya belum nyetel dengan pertandingan.

Chico tertinggal jauh dengan skor 1-9. Baru setelah itu, Chico mulai melancarkan serangan lewat smes-smes keras yang tak mampu dikembalikan Lee.

Chico berhasil mencetak tiga angka tambahan untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 4-9.