Rekap Kejuaraan Asia 2022 - Ahsan/Hendra Tersisih, 8 Wakil ke Perempat Final

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 28 April 2022 | 19:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 8 wakil Indonesia sukses melaju ke perempat final Kejuaraan Asia 2022. Sebaliknya, 5 wakil lainnya menelan kekalahan pada babak kedua.

Pertandingan pada babak kedua Kejuaraan Asia 2022 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022) telah menyelenggarakan semua laga.

Tunggal putra memastikan tiga wakilnya melangkah ke babak perempat final dengan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebaliknya hanya Shesar Hiren Rhustavito saja yang gagal melangkah.

Sementara dari tunggal putri, ada Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi yang berhasil tampil di babak kedua.

Sayangnya perjuangan keduanya terhenti setelah ditumbangkan wakil berstatus unggulan. Ini membuat tunggal putri tanpa wakil di perempat final Kejuaraan Asia 2022.

Putri Kusuma Wardani tak kuasa menahan gempuran dari unggulan ke-6 asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. Sedangkan Komang Ayu Cahya Dewi dikalahkan unggulan ke-1 asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Walau kalah, Komang Ayu Cahya Dewi yang berstatus sebagai pemain muda asal Indonesia pada duel melawan Akane Yamaguchi sukses memberi perlawanan berarti.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2022 - Panas Saat Gim Terakhir, Anthony Ginting Pijak Perempat Final