Punya Corak Arsiran Garuda, Ini Arti Jersey Tim Indonesia di SEA Games 2021

By Muhamad Husein - Kamis, 28 April 2022 | 20:24 WIB
Peluncuran jersey tim nasionalIndonesia untuk ajang SEA Games 2021 di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Tim nasional Indonesia sudah meluncurkan seragam tanding resmi pada ajang perhelatan SEA Games 2021 yang akan digelar mulai 12 Mei mendatang.

Tim Indonesia telah meluncurkan jersey yang akan digunakan dengan tiga pilihan warna yang berbeda untuk ajang multi event yang akan digelar di Vietnam tersebut.

Ketiga warna tersebut adalah merah, putih dan hitam dengan memiliki arsiran pola lambang burung Garuda.

Meski memiliki tiga warna dikenalkan, jersey yang akan digunakan timnas Indonesia pada petandingan hanya merah dan putih.

Chef de Mission (CdM) Ferry J Kono lalu menjelaskan bahwa desain jersey yang dikenalkan memiliki corak arsiran pola burung Garuda.

Baca Juga: Sisa 2 Pekan Jelang SEA Games 2021, Timnas Voli Putra Coret Satu Pemain

Selain menggambarkan identitas negara, arsiran tersebut memiliki arti bahwa Garuda memiliki semangat juang yang menjulang ke atas.

"Kami berharap dengan filosofi, para atlet memiliki semangat juang untuk mengepakkan sayap mereka untuk melesat tinggi di SEA Games," kata Ferry, di kantor NOC Indonesia, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022).

Ferry melanjutkan bahwa pola arsiran pada sayap burung Garuda juga tampak seperti huruf V yang memiliki defenisi victory (kemenangan).