NOC Indonesia Tanggapi Keluhan Sutjiadi Narenda yang Gagal Berangkat ke SEA Games 2021

By Muhamad Husein - Jumat, 29 April 2022 | 03:15 WIB
Ketua KOI Indonesia, Raja Sapta Oktohari, saat memperkenalkan NOC Indonesia Studio untuk semua jurnalis mendapatkan informasi SEA Games 2021 di Gedung KOI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 28/4/2022). (NOC INDONESIA/NAIF Al’AS)

BOLASPORT.COM - Ketua National Olympic Comitte Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, menanggapi kekecewaan Sutjiati Kenalaritma Narendra usai gagal berangkat ke SEA Games 2021.

Sutjiadi Kenalaritma Narenda yang merupakan atlet senam ritmik mengeluh karena tidak bisa membela Indonesia berangkat ke SEA Games yang akan digelar di Vietnam bulan depan.

Kegagalan ini akibat Sutjiadi Kenalaritma Narenda tidak mendapatkan rekomendasi dari Persatuan Senam Indonesia (Persani).

Padahal Sutjiadi yang baru menginjak 18 tahun sudah mencetak prestasi dengan merebut medali emas pada ajang PON Papua 2021.

Dari situ dia mulai kecewa dan buka suara dengan membuat pernyataan yang berujung viral di media sosial.

Baca Juga: Punya Corak Arsiran Garuda, Ini Arti Jersey Tim Indonesia di SEA Games 2021

Raja Sapta Oktohari kemudian menanggapi terkait masalah yang dihadapi pemain yang akrab disapa Sutji tersebut.

Menurut dia, masalah yang terjadi tidak serta merta bisa dinilai sebelah mata dan Persani pastinya puny apetimbangan matang terkait keputusan yang telah dibuat.

"Saya tidak pernah bersuara apa-apa terkait masalah atlet. Karena sekali lagi atlet itu tugasnya latihan, bertanding," kata sosok yang akrab disapa Okto tersebut di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022).