Rexy Mainaky Ingatkan Ganda Putra Nomor 2 Malaysia Saat Hadapi Penakluk Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Jumat, 29 April 2022 | 11:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada babak kedua Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022). (JERRY LEE DAN EMMAN FLAVIER/BADMINTON ASIA)



BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor dua Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, melanjutkan momentum bagus mereka pada Kejuaraan Asia 2022 dengan melaju ke perempat final.

Tetapi, ada peringatan dari Direktur kepelatihan ganda nasional Malaysia, Rexy MainakyGoh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani melaju ke perempat final Kejuaraan Asia 2022 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Kim Won-ho 21-17, 21-17.

Pada babak perempat final, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani akan menghadapi Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China). Ren/Tan menembus perempat final setelah menundukkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga: Link Live Streaming Kejuaraan Asia 2022 - Perempat Final Mulai 15.00 WIB

Rexy Mainaky mengaku senang dengan kemajuan Goh/Nur selama dua bulan terakhir. Dia ingin Goh/Nur tetap tajam selama menjalani pertandingan mereka.

"Sze Fei/Izzuddin bermain bagus, tetapi mereka harus tetap fokus hingga akhir. Pada gim pertama dan kedua, mereka memimpin 20-13 tetapi mereka mulai melambat," kata Rexy dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Mereka harus memperbaiki ini karena akan menempatkan mereka dalam masalah saat melawan pasangan yang lebih kuat. Jika mereka dapat mempertahankan fokus melawan pasangan China, peluang mereka untuk menang sangat bagus."

"Secara keseluruhan, mereka dalam performa bagus. Ini menjadi modal positif menjelang Thomas Cup 2022," aku Rexy.

Ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melaju ke delapan besar dengan kemenangan meyakinkan 21-16, 21-19 atas Danny Chrisnanta/Andy Kwek (Singapura).

Jika Chia/Soh mengalahkan Satwiksairaj Reddy/Chirag Shetty (India) dan Goh/Nur mengalahkan lawan mereka dari China, kedua pasang tersebut akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat pada partai final.

Baca Juga: Moto3 Spanyol 2022 – Punya Catatan Apik di Jerez, Mario Aji Optimistis Tatap Balapan